Pelatihan Jurnalistik Kementerian Kelautan dan Perikanan

Para peserta pelatihan jurnalistik Pusdatin Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pusat Data Statistik dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kelautan dan Perikanan berniat meningkatkan kemampuan para stafnya dalam menjalankan tugas kehumasan bagi kementerian. Selama ini fungsi kehumasan lembaga kementerian ini memang dilaksanakan oleh Pusdatin.

Peningkatan kemampuan para staf dalam tugas kehumasan dirasa semakin penting bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan saat ini seiring dengan kebijakan pemerintahan Jokowi-JK untuk mengembangkan potensi kemaritiman di Indonesia. Dalam konteks ini para staf humas mempunyai peran strategis guna membangun kepedulian (awareness) dan dukungan masyarakat terhadap program-program yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Terkait dengan hal ini Pusdatin Kementerian Kelautan dan Perikanan pada awal Desember 2014 menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi para stafnya dengan mengundang tim Graha Media School. Dua pengajar Graha Media School, Winarto dan Irfan Hasan menyampaikan materi seputar pembuatan berita, feature dan press release, baik untuk konsumsi media cetak, online maupun televisi. Limabelas orang peserta cukup antusias mengikuti seluruh sesi pelatihan dari pagi hingga malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

PELATIHAN BULAN MEI 2017

BUKU BUKU MENARIK

The Art of Fact by Kevin Kerrane

True Stories: A Century of Literary Journalism by Norman Sims